Berita

15 Mei

MAHASISWA D-III KEBIDANAN DAN S1 KEPERAWATAN STIKES JAYAPURA MELAKSANAKAN PERAKTEK KERJA LAPANGAN DI DISTRIK NOMBONGKRANG TAHUN AKADEMIK 2018/2019

Berita Ad min

Sentani, Ketua STIKES Jayapura diwakili oleh Wakil Ketua Satu, Ners, Nasrianti, S. Kep, Senin 25 Febuari 2019 menyerahkan 41 mahasiswa/i S1 Keperawatan dan 28 mahasiswi D-III Kebidanan untuk mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang akan berlangsung hingga 17 Maret 2019 di Distrik Nimbokrang. (28 Febuari 2019), lalu.

Penyerahan mahasiswa itu diterima langsung oleh Kepala Dstrik Nimbokrang, untuk selanjutnya diserahkan kepada Kepala Kampung Benyom Jaya 1, Benyom Jaya II, Hamongkrang, dan Kepala Kampung Repang Muaif.

 Wakil Ketua Satu STIKES Jayapura menjelaskan, PKL yang dilakukan mahasiswa STIKES Jayapura ini merupakan program kegiatan tahunan untuk mengaplikasikan asuhan Keperawatan dan Kebidanan sebagai pengalaman belajar lapangan memberi kesempatan pada mahasiswa untuk bekerja bersama terhadap individu, keluarga, dan masyarakat dengan menggunakan konsep komunitas dan mensintesa pengetahuan serta keterampilan yang diperlukan.

“Syarat Mahasiswa untuk bisa ikut PKL S1 Keperawatan harus lulus mata kuliah Komunikasi I dan II, Maternitas I, dan II, Keperawatan Medikal Bedah I, II dan III, PKK, Komunitas I, II dan III, Keperawatan Keluarga dan Keperawatan Gerontik. Untuk D-III Kebidanan harus lulus matakuliah Komunitas. Sebelum mahasiswa kami turunkan sehari sebelumnya kami juga telah memberikan pembekalan dan sosialisasi mengenai panduan dan tata tertib, diharapkan mahasiswa mampu menganalisis masalah yang ditemukan di lahan PKL serta mampu menjadi memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat setempat, sehingga kegiatan PKL ini akan mampu menterjemahkan masalah yang terjadi di masyarakat khususnya masyarakat Benyom Jaya 1, Benyom Jaya II, Hamongkrang, dan masyarakat kampung Muaf”, ujar Ners, Nasrianti, S. Kep selaku Wakil Ketua Satu STIKES Jayapura serta Koordinator Profesi.

            “Lebih jelasnya, seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan melalui PKL ini bertujuan agar seluruh mahasiswa mampu menerapkan pelayanan kesehatan utama pada masyarakat, melalui komunitas kesehatan di Puskesmas dan pengorganisasian masyarakat”, tambahnya.

(28 Febuari 2019), lalu***

https://i1.wp.com/udfauzi.com/wp-content/uploads/2018/05/gambar-kata-kata-semangat-kuliah.png?zoom=2.625&resize=364%2C364&ssl=1

Komentar